WHAT'S NEW?
Loading...

Tips - Tips Meraih Mimpi


Memiliki mimpi adalah sebuah hal yang menyenangkan. Seharusnya setiap orang tidak usah takut untuk bermimpi. Hal terpenting dalam memiliki sebuah mimpi adalah berusaha untuk meraihnya. Nah, disinilah biasanya muncul halang rintang dalam menggapai mimpi tersebut. Entah persoalan dalam diri sendiri maupun persoalan dari lingkungan luar. Dalam artikel ini, akan saya uraikan mengenai tips-tips agar kamu dapat menggapai mimpi tersebut. Dan tak terkecuali, artikel ini dikhususkan untuk diriku sendiri :). Berikut tips-tipsnya:

1. Buatlah buku mimpi.
            Layaknya buku diary, buatlah juga buku mimpi untuk segala hal yang ingin kamu wujudkan. Bila perlu cantumkanlah tanggal lengkap bersama bulan dan tahun, kapan mimpi tersebut akan diraih. Memang setiap orang tidak akan tahu kapan mimpi itu akan terwujud,  tetapi bila sudah memiliki target waktu, maka akan muncul usaha keras dalam menggapai mimpi tersebut. Bila ternyata waktu yang sudah direncanakan dan mimpi tersebut belum juga diraih, tetaplah berusaha. Setidaknya usaha yang telah kita lakukan, tidak akan sia-sia. Tinggal memperbaiki kesalahan apa yang dilakukan ketika mimpi tersebut belum juga terwujud.

2. Buatlah rancangan setiap harinya.
           Seperti menyusun jadwal, lakukanlah hal demikian untuk menggapai mimpimu. Tentunya rancangan ini tidak bertumpang tindih dengan kegiatan yang lainnya. Untuk itu pintar-pintarlah dalam mengatur waktu, agar mimpi itu dapat terwujud.

3.Bila rasa malas datang, maka bayangkan mimpi itu semakin dekat.

            Yakinkanlah pada dirimu sendiri bahwa mimpi itu tidak akan pernah terwujud jika tidak diirngi dengan usaha dan doa. Mimpi itu perlu dijemput, diraih, dan digapai. Untuk itu sampai kapanpun mimpi tidak akan tercapai, jika kita hanya bermalas-malasan saja. Mulailah dengan kegiatan kecil, yang nantinya akan menjadi kunci untuk pencapaian mimpi yang besar. Ketika malas itu datang, lakukanlah hal yang ringan, dan buatlah hal itu menjadi menyenangkan.

4. Berkonsultasi atau sekedar membaca kisah tokoh ataupun orang lain yang sudah berhasil meraih mimpinya.
           Mereka jauh lebih banyak makan asinnya garam kehidupan, untuk itu mereka akan memotivasi diri anda. Akan tetapi, anda harus terus berusaha dan jangan biarkan mereka mengendalikan diri anda. Konsultasi ini hanya akan membangkitkan semangat anda saja.

5. Jangan lupa untuk terus berdo'a kepada-Nya
           Apapun mimpi kita, pastinya harus dibarengi dengan ridho-Nya, untuk itu selain kita berusaha untuk mewujudkannya, kita juga perlu untuk berdoa agar jalan yang kita tapaki, jauh lebih mudah untuk dicapai.

6. Jangan bosan bermimpi
          Jika seseorang merasa bosan dengan mimpi yang belum kunjung tercapai, maka sampai kapanpun dia tidak akan bisa mendapatkan banyak hal seperti pengalaman, rasa sakit yang menguatkan, perjuangan keras, makna dari setiap perjuangan, dan lain-lain. Jika anda sudah merasa bosan, maka segeralah bangun dan pacu semangat lagi. Akan banyak hal bermakna dan berharga dalam perjalanan meraih mimpi yang akan kamu  dapatkan.

7. Mencari informasi sebanyak mungkin
         Ketika malas menyerang kita, alihkan kegiatan tersebut dengan mencari informasi sebanyak mungkin. Setidaknya kamu bisa beristirahat sekaligus mendapatkan ilmu dari informasi yang sudah kalian baca. Kalian bisa mencari informasi tentang mimpi kalian sehingga semangat meraih mimpi dapat terus terpupuk.

8. Dengarkan dan lihatlah film ataupun lagu yang dapat membangkitkan semangat


          Carilah lagu yang dapat memicu semangat anda dalam meraih mimpi. Dan lihatlah film yang membuat anda kembali sigap dalam menggapai mimpi. Tentu itu akan mengurangi rasa malas pada diri kita.

*Dikutip dari berbagai sumber

0 komentar:

Posting Komentar